Heboh Seleksi Bos OJK, Sri Mulyani: Putusan dari 3 Sumber Informasi

This item was filled under [ Info bisnis ]

Darmin Sri Mulyani

Proses seleksi calon dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tengah berlangsung memicu kontroversi. Sebab, panitia seleksi (pansel) tidak meloloskan lima pimpinan OJK saat ini, termasuk Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad. Namun, pansel menjamin keputusan tersebut dilakukan secara transparan dengan mengacu kepada tiga sumber informasi.

Anggota Pansel yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, tidak ada upaya dari pansel menggugurkan salah satu atau beberapa calon karena alasan di luar kriteria yang harus dipenuhi.

“Pansel tidak mengurut bahwa sekian dari Dewan Komisioner OJK tidak lolos. Tidak ada. Hasilnya begitu, ya begitu. Tidak valid kalau ditanya apakah itu (tidak meloloskan) bentuk kekecewaan (terhadap kinerja komisioner saat ini) atau apa? Tidak patut, ” kata dia saat konferensi pers pansel OJK di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu malam (2/3).

Ia menerangkan, proses seleksi dilakukan bersama-sama oleh anggota pansel dengan mengakumulasi seluruh data dan kriteria yang ada. Pembahasan dalam pansel pun tak luput …

Selengkapnya : Heboh Seleksi Bos OJK, Sri Mulyani: Putusan dari 3 Sumber Informasi