Harga Minyak Anjlok, Aset Medco Tergerus US$ 180 Juta

This item was filled under [ Info bisnis ]

Medco Energi

KATADATA – Anjloknya harga minyak dunia telah menggerus aset perusahaan minyak dan gas bumi (migas), termasuk PT Medco Energi Internasional Tbk. Dalam setahun terakhir, aset perusahaan milik keluarga Panigoro ini menyusut ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS).

Direktur Utama Medco Energi Hilmi Panigoro mengatakan, 2015 merupakan tahun yang sulit bagi industri migas. Penyebabnya,  harga minyak dunia turun sekitar 70 persen sehingga menciutkan aset perusahaan migas. “Medco mencatatkan penurunan nilai aset bersih sebesar US$ 180 juta pada 2015 sehubungan dengan rendahnya harga minyak, ” kata dia dalam siaran pers laporan kinerja 2015 Medco Energi, yang dilansir Kamis (31/3). 

Di sisi lain, Medco berupaya menahan laju penurunan produksi minyak di tengah rendahnya harga minyak dunia. Selama 2015, produksi minyak Medco mencapai 31.600 barel per hari (bph). Angka ini sama dengan produksi tahun sebelumnya. Berbeda dengan minyak, produksi gas menurun tipis dari 142, 9 juta kaki kubik (mmscfd) pada 2014 menjadi 140, 5 mmscfd.

(Baca: Dikabarkan Akuisisi Newmont, …

Selengkapnya : Harga Minyak Anjlok, Aset Medco Tergerus US$ 180 Juta