Genjot Populasi Sapi, Kementan Distribusikan 1.430 Sapi Indukan Impor

This item was filled under [ Info bisnis ]

Impor sapi

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menyalurkan 1.430 ekor sapi indukan impor ke  Sumatera. Kebijakan penambahan indukan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah guna mempercepat peningkatan populasi sapi di dalam negeri.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita  pengadaan sapi indukan impor dari Australia untuk wilayah Sumatera itu dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan, yaitu Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Sembawa. Pengiriman sapi impor tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap. 

“Tahap pertama telah datang sebanyak 840 ekor pada 4 Desember 2018 melalui Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Sisanya akan datang berikutnya, ” kata Diarmita saat meninjau sapi-sapi indukan impor di Instalasi Karantina Hewan Sementara (IKHS) Juang Jaya Abadi Alam, di Lampung Selatan, Senin.

(Baca: Pengusaha Keberatan Pemerintah Wajibkan Aturan Pembibitan Sapi)

Dia menjelaskan saat ini sapi-sapi tersebut berada di IKHS Juang Jaya dan telah melewati masa karantina selama tujuh hari. Hal …

Selengkapnya : Genjot Populasi Sapi, Kementan Distribusikan 1.430 Sapi Indukan Impor