Gelar Pendidikan Keterampilan, Pengusaha Minta Insentif Pajak Badan

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kadin

Pemerintah menggandeng para pengusaha untuk menyusun kebijakan pemerataan ekonomi. Salah satu upaya pemerataan ekonomi tersebut melalui pendidikan keterampilan atau vokasional, yang juga melibatkan perusahaan. Para pengusaha siap menyelenggarakannya, namun meminta adanya insentif dari pemerintah.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, program vokasi tersebut terkait erat dengan kewirausahaan yang secara dasar dimiliki oleh para pengusaha. Karena itu, Kadin mendukung penuh program vokasional yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mencapai pemerataan ekonomi.

Sebagai tahap awal, Kadin Indonesia dibantu oleh Kadin Jerman akan mencetak 1.000 pelatih untuk mendidik para angkatan kerja dengan sistem vokasional. Rosan mengatakan, saat ini Kadin baru dapat mencetak 24 pelatih.

(Baca: Industri Dapat Insentif dari Pemerintah untuk Tingkatkan SDM)

“Mentornya disesuaikan dengan kebutuhan industri. Ada macam-macam seperti industri maritim, ” kata Rosan usai bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (17/3).

Di sisi lain, Rosan berharap pemerintah dapat memberikan keringanan pajak apabila suatu perusahaan …

Selengkapnya : Gelar Pendidikan Keterampilan, Pengusaha Minta Insentif Pajak Badan