Gelar Pameran Terbesar, Asosiasi Migas Soroti Harga Minyak Rendah

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pengeboran minyak lepas pantai.

Harga minyak yang rendah sejak setahun terakhir telah menjadi perhatian banyak pihak, baik pemerintah maupun para pelaku industri di sektor minyak dan gas bumi (migas). Kondisi tersebut menyebabkan bisnis di sektor migas menjadi kurang ekonomis sehingga banyak perusahaan mengerem operasional dan ekspansi usahanya. Alhasil, penemuan cadangan baru hingga produksi migas terus menurun.

Masalah inilah yang menjadi fokus perhatian Indonesian Petroleum Association (IPA) atau Asosiasi Industri Minyak dan Gas Bumi (Migas) saat menggelar hajatan tahunan IPA Convention dan Exhibition yang ke-40 tahun ini, mulai Rabu ini (25/6) hingga Jumat nanti (27/6) di JCC, Senayan, Jakarta. Konvensi dan pameran migas terbesar di Asia Tenggara ke 40 atau The 40th IPA CONVEX 2016 ini pun mengusung tema “Shifting Paradigms in Indonesia. Supplying Energy in the New Reality.”

Ini memang acara tahunan yang digelar oleh IPA,  organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1971 oleh 53 perusahaan yang merupakan para pemain utama sektor industri hulu migas nasional. Sedangkan …

Selengkapnya : Gelar Pameran Terbesar, Asosiasi Migas Soroti Harga Minyak Rendah