Garuda Pindah Bertahap ke Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta

This item was filled under [ Info bisnis ]

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia menyatakan siap memindahkan seluruh operasional penerbangannya ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sedangkan pembukaan terminal baru yang telah diperluas tersebut masih menunggu hasil verifikasi final serta persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Persetujuan tersebut merupakan ketentuan wajib. Melalui verifikasi tersebut, Kementerian Perhubungan sebagai regulator akan memastikan pemenuhan seluruh aturan keamanan dan keselamatan penerbangan. Dengan begitu, pihak maskapai mendapatkan jaminan untuk menggunakan terminal tersebut. (Baca: Operasional Terminal Tiga Soekarno Hatta Tunggu Izin Kemenhub)

“Proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal 3 Ultimate akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kesiapan segala aspek, termasuk keamanan, ” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar, melalui siaran persnya,  Rabu (8/6) malam.

Saat ini, Garuda mengoperasikan rata-rata 175 penerbangan setiap hari di Bandara Soekarno Hatta. Maskapai ini memiliki lebih dari 600 penerbangan domestik dan internasional per hari.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mangatakan, Terminal …

Selengkapnya : Garuda Pindah Bertahap ke Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta