Gandeng KPK, PLN Jamin Proyek Jawa 1 Bebas Konflik Kepentingan

This item was filled under [ Info bisnis ]

PLN

Manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin tender proyek pembangkit listrik Jawa 1 berjalan secara transparan dan bebas dari konflik kepentingan. Apalagi, PLN telah menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Direktur Pengadaan PLN Supangkat Iwan Santoso mengatakan, PLN memang sudah menjalin kerjasama dengan Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK. “Kerjasama sudah lama dan 2015 sudah diperpanjang. Ini untuk pencegahan, ” kata dia di Jakarta, Kamis (22/9) lalu. (Baca: Perusahaan Suami Puan Ikut Proyek Jawa 1, PLN Diminta Tender Ulang)

Dengan kerjasama tersebut, Supangkat menjamin tidak bakal ada konflik kepentingan dalam proses tender pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) berkapasitas 2×800 tersebut. Apalagi, dia mengklaim, panitia tender sangat independen.

Ia menambahkan, PLN sejak awal proses tender sudah terbuka menyatakan syarat-syaratnya. Bahkan, semua peserta tender juga diundang untuk memberikan masukan ataupun bertanya mengenai proses tersebut. Selain itu, pada tahap akhir proses tender, PLN akan menjelaskan alasan penentuan pemenangnya.

Jadi, menurut …

Selengkapnya : Gandeng KPK, PLN Jamin Proyek Jawa 1 Bebas Konflik Kepentingan