Facebook dan Pelaku Bisnis Mata Uang Digital Klaim Libra Aman

This item was filled under [ Info bisnis ]

Facebook cryptocurrency

Parlemen Amerika Serikat (AS) meminta Facebook untuk menghentikan pengembangan mata uang digitalnya (cryptocurrency) yakni Libra karena alasan keamanan data pengguna. Menanggapi hal itu, Facebook  dan pelaku bisnis mata uang digital di Indonesia menilai Libra aman.

Juru bicara Facebook Indonesia mengatakan, perusahaannya membentuk asosiasi yang akan memantau perkembangan Libra. Asosiasi itu bernama Libra Association, yang beranggotakan modal ventura, organisasi nirlaba, perusahaan cryptocurrency, keuangan, serta penyedia layanan teknologi dan telekomunikasi.

Selain itu, Facebook mengimplementasikan teknologi untuk mencegah penipuan atau pencucian uang. “Di dalam jaringan Libra, nantinya ekosistem keuangan menjadi lebih inklusif, karena didukung oleh teknologi blockchain, ” katanya kepada Katadata.co.id, Senin (24/6).

(Baca: Parlemen AS Minta Facebook Setop Pengembangan Mata Uang Digital Libra)

Sebelumnya, Pemimpin Divisi Facebook Calibra David Marcus menyampaikan, data pengguna Calibra tidak akan digunakan untuk menggaet iklan. “Untuk mendapat kepercayaan masyarakat, kami harus membuat komitmen kuat pada privasi, ” katanya dikutip dari CNBC Internasional, beberapa …

Selengkapnya : Facebook dan Pelaku Bisnis Mata Uang Digital Klaim Libra Aman