Evaluasi Listrik Mati, Luhut Minta Direksi PLN Dijabat Orang Teknis

This item was filled under [ Info bisnis ]

Luhut

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN) seharusnya diisi oleh orang-orang yang mengerti teknis kelistrikan, bukan diisi oleh orang-orang yang hanya mengerti masalah keuangan. Dengan begitu, kondisi kelistrikan Indonesia bisa lebih kondusif. 

Hal tersebut disampaikan Luhut terkait mati listrik pada sebagian Pulau Jawa yang terjadi pada Minggu (4/8). Dirinya pun menyayangkan kejadian pemadaman listrik tersebut. “Saya pikir peran PLN tidak hanya diisi oleh orang-orang yang mengerti masalah finance saja. Jadi harus balik lagi ke major dia, masalah teknis kelistrikan, ” ungkapnya dalam acara dengan tajuk ‘Tea Time With Wartawan’ di kantor Kementrian Kemaritiman, Jakarta, pada Senin (5/8).

Menurutnya, perlu ada evaluasi mendasar agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Salah satu caranya dengan melibatkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) . “Mungkin BPPT akan kami minta lakukan audit dalam konteks kejadian kemarin, ” ujarnya.

(Baca: Para Pedagang yang Menangguk Untung saat …

Selengkapnya : Evaluasi Listrik Mati, Luhut Minta Direksi PLN Dijabat Orang Teknis