Enam Sasaran Pembangunan Infrastruktur Dalam APBN 2017

This item was filled under [ Info bisnis ]

Proyek LRT

Pemerintah telah mengalokasikan dana cukup besar untuk pembangunan infrastruktur dalam dua tahun terakhir. Tahun depan, pemerintah juga telah menambah alokasi anggaran untuk sektor ini sebesar Rp 70, 2 triliun dari anggaran tahun ini.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017, pemerintah mengalokasikan Rp 387, 3 triliun untuk anggaran infrastruktur. Kementerian Keuangan menyebutkan ada enam sasaran utama infrastruktur yang akan dibangun dari anggaran tahun depan

Enam infrastruktur ini adalah, pertama, pembangunan jalan sepanjang 815 kilometer (km). Kedua, pembangunan jembatan sepanjang 9.399 meter. Ketiga, pembangunan 13 bandar udara (bandara) baru maupun lanjutan. (Baca Ekonografik: 101 Proyek Jokowi untuk Perlancar Konektivitas)

Keempat, pembangunan dan pengembangan fasilitas pelabuhan laut di 55 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kelima, pembangunan jalur kereta api tahap I dan lanjutan sepanjang 550 kilometer spoor (km’sp). Keenam, pembangunan terminal penumpang lanjutan di tiga lokasi.

Sebagian anggaran negara untuk pembangunan infrastruktur ini, tersebar dalam belanja kementerian dan …

Selengkapnya : Enam Sasaran Pembangunan Infrastruktur Dalam APBN 2017