Empat Kementerian Sepakat Cabut Moratorium Pulau G

This item was filled under [ Info bisnis ]

Reklamasi Pulau C dan D

Pemerintah bersepakat mencabut sanksi Pulau G dalam reklamasi Teluk Jakarta, Selasa (2/10). Kesepakatan tersebut diambil setelah empat kementerian di bawah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyepakati usulan atas penanganan dampak reklamasi Pulau G.

Keempat kementerian itu, yakni Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian/Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappenas).

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pencabutan sanksi tersebut akan diberlakukan karena syarat administratif yang ditentukan dalam Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) untuk pembangunan Pulau G telah dipenuhi. Menurut Luhut, sudah tidak ada syarat yang harus dipenuhi pengembang dalam pembangunan Pulau G.

“Besok selesai, saya teken besok, ” kata Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (2/10). (Baca: KPK: BPN Terburu-buru Terbitkan Sertifikat Reklamasi Pulau C dan D

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, ada enam syarat administratif yang diperlukan dalam pembangunan Pulau G. Syarat itu seperti menghentikan seluruh …

Selengkapnya : Empat Kementerian Sepakat Cabut Moratorium Pulau G