Dukung Tax Amnesty, Bank Singapura Alirkan Dana Rp 3,2 Triliun

This item was filled under [ Info bisnis ]

Uang rupiah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai perbankan Singapura tetap mendukung kebijakan pengampunan pajak (amnesti pajak) yang tengah dijalankan pemerintah Indonesia. Penilaian ini menjawab informasi sebelumnya bahwa pemerintah dan perbankan Singapura menghambat Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan mengikuti program amnesti pajak.

Ketua OJK Muliaman D. Hadad mengatakan, dukungan itu terlihat dari peningkatan jumlah dana repatriasi hasil amnesti pajak dari Singapura. Sepanjang pekan ini, jumlah repatriasi dana melalui bank-bank asal Singapura mencapai Rp 1, 2 triliun. Sedangkan jumlah dana tebusan yang diterima pemerintah Rp 2 triliun. Jadi, total dana hasil amnesti pajak yang dialirkan perbankan Singapura ke Indonesia sebesar Rp 3, 2 triliun pada pekan ini. 

Menurut Muliaman, dukungan terhadap program amnesti pajak itu diperoleh saat OJK memanggil tiga kantor cabang bank asal Singapura pada Jumat malam (23/9). Ketiga bank itu adalah United Overseas Bank (UOB), DBS Bank, serta Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC). (Baca: Jegal Tax Amnesty, Singapura Berdalih Cuma Cek Dana Mencurigakan)

Dari hasil pertemuan itu, Muliaman mengatakan, ketiga …

Selengkapnya : Dukung Tax Amnesty, Bank Singapura Alirkan Dana Rp 3,2 Triliun