Dukung Pembayaran Tax Amnesty, BI Tambah Jam Operasional

This item was filled under [ Info bisnis ]

Bank Indonesia

Peminat program pengampunan pajak (tax amnesty) kian membeludak menjelang berakhirnya periode pertama program tersebut pada Jumat, 30 September 2016. Setelah Direktorat Jenderal Pajak, kini giliran Bank Indonesia (BI) yang melakukan langkah antisipasi. BI memperpanjang operasional (window time) penyelenggaraan sistem pembayaran untuk mendukung transaksi dan pembayaran dana amnesti pajak.

Masa perpanjangan tersebut berlaku dua hari, yakni pada 29 dan 30 September ini. Untuk BI Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) dan BI Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) diperpanjang selama satu jam. Dengan demikian, waktu informasi jelang tutup sistem atau Cut off Warning (COW) menjadi pukul 18.00 WIB dari semula 17.00 WIB.

Adapun,  persiapan penutupan sistem atau Pre Cut Off (PCO) yang semula pukul 18.00 WIB diperpanjang menjadi 19.00 WIB. Lalu, waktu Tutup Sistem atau Cut off Time (COT) BI-SSSS menjadi 19.00 WIB dan untuk BI-RTGS menjadi 20.00 WIB.

“Seluruh transaksi yang berakhir sampai dengan pukul 14.30 WIB, diperpanjang selama sejam, ” ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara dalam keterangan persnya yang …

Selengkapnya : Dukung Pembayaran Tax Amnesty, BI Tambah Jam Operasional