Dua Kader Hanura Terancam, Wiranto Masuk Bursa Kabinet

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pelantikan Kabinet Kerja

Ketua Umum Partai Hanura Jenderal TNI (Purn.) Wiranto menjadi salah satu dari dua kandidat kuat Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli. Opsi ini sekaligus untuk mengisi jatah Hanura di kabinet, jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Perindustrian Saleh Husin terpental.

Dua sumber Katadata di pemerintahan mengabarkan tentang isu terbaru seputar rencana perombakan kabinet itu, yang kemungkinan akan segera diumumkan Presiden Joko Widodo. “Pak Wiranto yang kemungkinan akan menjabat Menko Kemaritiman, ” ujar mereka. “Skenario ini sekaligus untuk menggantikan dua kader Hanura, Yuddy Chrisnandi atau Saleh Husin, yang terancam dicopot.”

Pada 31 Maret lalu, Wiranto bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta. Namun, Wakil Ketua Umum Hanura Nurdin Tampubolon, seperti dikutip detik.com, mengaku tidak mengetahui apakah pertemuan tersebut membahas rencana perombakan kabinet.

Menurut kedua sumber tadi, meski begitu Wiranto tak sendirian di bursa kandidat Menko Kemaritiman. Calon kuat lainnya untuk menduduki posisi ini adalah Jusman Syafii Djamal, mantan …

Selengkapnya : Dua Kader Hanura Terancam, Wiranto Masuk Bursa Kabinet