Ditjen Pajak Prediksi Google Bayar Kewajiban Pajak Bulan Ini

This item was filled under [ Info bisnis ]

Google digital

Penantian pemerintah terhadap pembayaran pajak Google tampaknya akan segera berakhir. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Khusus Muhammad Haniv optimistis Google Asia Pacific Pte Ltd akan membayar kewajiban pajaknya maksimal dalam sebulan ke depan. Keyakinan itu lantaran Google telah sepakat membayar sesuai ketetapan Ditjen Pajak.

Menurut Haniv, pihaknya menghitung besaran kewajiban pajak Google berdasarkan dokumen keuangan yang diserahkan perusahaan digital Over The Top (OTT) asal Amerika Serikat tersebut. Perusahaan itu baru memberikan sebagian dokumen yang diminta Ditjen Pajak. Namun, dari dokumen itu, direktorat sudah bisa menarik kesimpulan.

“Pokoknya kurang dari sebulan ini (membayar), doain lah ya, ” katanya usai menghadiri pelantikan Eselon II di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (3/3). Sayangnya, Haniv enggan menyebutkan besaran pajak yang ditetapkan untuk Google lantaran hal itu merupakan rahasia negara. (Baca juga: Snapchat Bidik Dana IPO Rp 40 Triliun, Terbesar Setelah Facebook)

Namun, …

Selengkapnya : Ditjen Pajak Prediksi Google Bayar Kewajiban Pajak Bulan Ini