Direstui Pemerintah, Chappy Hakim Jadi Bos Freeport Indonesia

This item was filled under [ Info bisnis ]

Freeport Indonesia

Setelah kosong selama 10 bulan, PT Freeport Indonesia kembali memiliki pemimpin definitif. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Chappy Hakim ditunjuk menjadi Presiden Direktur Freeport, menempati posisi yang ditinggalkan Maroef Sjamsoeddin.

“Chappy Hakim akan ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, ” kata Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama kepada Katadata, Minggu (20/11). Ia mengatakan, penunjukan tersebut dilakukan setelah berkonsultasi dengan Pemerintah Indonesia. Saat ini, penunjukan Chappy dalam proses memperoleh persetujuan dari pemegang saham.

(Baca: Jonan Mulai Bahas Masalah Perpanjangan Kontrak Freeport)

Sebelumnya, Chappy telah menjadi penasihat senior Freeport Indonesia sejak Agustus 2016. Setelah merampungkan karier di kemiliteran dengan pangkat Marsekal dan jabatan Kepala Staf Angkatan Udara dengan pangkat Marsekal, dia pernah menjabat Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi. Selain itu, angggota staf ahli di Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan penasihat di Asosiasi Aircraft.

Latar belakang pendidikan Chappy adalah lulusan Akabri Udara tahun …

Selengkapnya : Direstui Pemerintah, Chappy Hakim Jadi Bos Freeport Indonesia