Direktorat Pajak Jamin Data Transaksi Kartu Kredit Tak Bocor

This item was filled under [ Info bisnis ]

ATM

Upaya Kementerian Keuangan menelisik kekayaan nasabah bank melalui transaksi kartu kredit sempat memunculkan kekhawatiran bocornya data tersebut. Namun Direktorat Jenderal Pajak memastikan daftar tersebut tidak akan tersibak.

Setidaknya, dari 67 instansi yang memberikan informasi kepada Direktorat Pajak, belum ada informasi yang keluar dari lembaganya. “Sampai sekarang belum pernah ada informasi kebocoran, ” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Pajak Mekar Satria Utama di kantornya, Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Untuk mensukseskan pemantau pajak melalui transaksi kartu kredit, Direktorat Pajak akan menggelar pertemuan dengan Perhimpunan Bank Umum Swasta Nasional (Perbanas) dan Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara). Di situ pihaknya hendak menyamakan persepsi, terutama terkait dasar hukum kebijakan tersebut. (Baca: Diincar Pajak, 22 Bank Wajib Setor Data Transaksi Kartu Kredit).

Selain itu juga membicarakan detail teknisnya. Sebab, setiap bank memiliki sistem Informasi Teknologi yang berbeda terkait penanganan kartu kredit, termasuk istilah yang dipakai. Targetnya, mulai 31 Mei nanti, data nasabah dalam bertransaksi …

Selengkapnya : Direktorat Pajak Jamin Data Transaksi Kartu Kredit Tak Bocor