Dana Ketahanan Energi Masuk Dalam RAPBN-P 2016

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kilang mini

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya mendapatkan lampu hijau dari pihak Istana untuk menjalankan dua program terbaru. Program tersebut adalah Dana Ketahanan Energi (DKE) dan pembangunan cadangan penyangga (Strategic Petroleum Reserve/SPR).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah setuju dua program ini masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2016. Jokowi menyetujui hal ini dalam rapat kabinet paripurna hari ini di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara. (Baca: Maju Mundur di Balik Keputusan Menunda Pungutan Dana Energi)

Meski begitu, Sudirman belum mau mengatakan jumlah dana yang dianggarkan untuk dua program ini. Hal ini masih akan dibahas terlebih dulu oleh Kementerian Keuangan. Dia pun tidak mempermasalahkan berapapun dana yang akan dialokasikan Menteri Keuangan sebagai bendahara negara. “Yang penting uangnya ada. Kemudian mekanisme mulai ditata, ” ujarnya usai menghadiri rapat koordinasi di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (7/4).

Pembentukan dana …

Selengkapnya : Dana Ketahanan Energi Masuk Dalam RAPBN-P 2016