Daftar Lengkap Promo dan Diskon Mobil LCGC Khusus GIIAS 2017

This item was filled under [ Mana Suka ]

Mobil bersubsidi yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2/ LCGC), masih menjadi penyokong penjualan di Indonesia. Segmen kendaraan ini menyasar pada konsumen pertama yang relatif menawarkan harga terjangkau.

Bagi yang berminat untuk beli LCGC terbaru, banyak promo khusus yang berlaku selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Datsun

Terdapat beberapa perusahaan pembiayaan yang bisa dipilih oleh konsumen. Di brosur yang diedarkan, tenor yang ditawarkan normal, maksimal 5 tahun. Namun, ada leasing yang menyiapkan tenor sampai 10 tahun, tapi dengan syarat tertentu.

Untuk model GO Panca pembeli bisa membayar uang muka hanya Rp 12 jutaan, atau dengan subsidi Rp 8 juta dari uang muka normal Rp 20 jutaan.

Di Indomobil Finance, mereka menyediakan dua skema pembiayaan, yang pertama bunga ringan 0 persen, dengan lima pilihan tenor. Sementara pilihan kedua “DP Ringan”, dengan hanya dua pilihan tenor 48 bulan dan 60 bulan. Harga Datsun GO mulai dari Rp 112,9 juta sampai Rp 124,9 juta, dan Datsun GO+ Rp 111,5 juta dan Rp 127 jutaan

Brio Satya

Seperti tahun sebelumnya Honda menghadirkan program subsidi dengan uang muka hanya Rp 15 juta dengan gratis empat kali cicilan. Tenaga penjual mengatakan kalau hanya ada satu perusahaan pembiayaan yang memberikan tenor 7 tahun, sedangkan sisanya sampai 5 tahun.

Beberapa promo menarik dihadirkan Honda selama pameran di GIIAS 2017.  Mulai dari gratis cicilan 10 kali dan cicilan bertahap hingga kesempatan mendapatkan hadiah lucky dip bagi pembeli. Saat ini, harga Brio Satya berkisar Rp 131,5 juta sampai Rp 151,5 juta.

Toyota Agya dan Calya

Dua produk Toyota ini menawarkan promo menarik. Calya memberikan cashback Rp 3 juta dan model Agya Rp 7 jutaan. Angka itu pun masih bisa bertambah dengan melalukan negosiasi dengan sales.

Cashback itu bisa digunakan untuk memotong uang muka normal. Tenor yang ditawarkan juga masih panjang, yaitu 5 tahun dan tampaknya masih bisa diperpanjang hingga 6 atau 7 tahun, tergantung dari kebijakan perusahaan leasing. Saat ini Agya dibanderol Rp 132 juta sampai Rp 152,4 juta. Sementara Calya Rp 132,3 juta sampai Rp 152,6 juta.

Daihatsu Sigra dan Ayla

Daihatsu nampaknya lebih besar memberikan cashback. Keduanya dapat diskon Rp 7 juta. Soal tenor, tenaga penjual Daihatsu mengatakan, kalau sebaiknya mengambil waktu 5 tahun saja. Pasalnya saat ini perusahaan leasing sedang mengetatkan approval permohonan pembiayaan. Pengajuan tenor di atas 5 tahun paling banyak ditolak.

Sigra dibanderol Rp 108,9 juta sampai Rp 149 jutaan, dan Ayla Rp Rp 92 jutaan sampai Rp 146 jutaan.

Karimun Wagon R

Jagoan Suzuki di segmen LCGC ini, memiliki pilihan tenor sampai lima tahun. Ketika konsumen ingin menaikkannya menjadi 6 tahun, leasing dari Mandiri bisa mengakomodasinya. Tetapi uang mukanya menjadi lebih mahal atau sekitar 30 persen. Mobil murah Suzuki ini dibanderol Rp 118,5 juta sampai Rp 135 juta.