Chevron Tak Bisa Pakai Investment Credit untuk Proyek IDD

This item was filled under [ Info bisnis ]

Chevron

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tidak menyetujui rencana Chevron Indonesia menggunakan investment credit untuk mengembangkan proyek laut dalam (IDD) di Selat Makassar. Alasannya, hal itu tidak ada dalam rencana pengembangan lapangan (Plan of Development /PoD) awal yang diajukan perusahaan migas asal Amerika Serikat tersebut.

Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Gunawan Sutadiwiria mengatakan, pihaknya menginginkan revisi PoD Proyek IDD mengikuti rencana awal yang pernah diajukan. “Kami maunya tidak pakai investment credit, ” kata dia di Jakarta, Kamis (14/7). (Baca: Kementerian Energi: Proposal IDD Chevron Tak Masuk Akal)

Investment credit adalah tambahan pengembalian biaya modal dalam jumlah tertentu, yang berkaitan langsung dengan fasilitas produksi. Lazimnya, investment credit diberikan sebagai insentif untuk pengembangan lapangan minyak dan atau gas bumi tertentu.

Hingga kini, SKK Migas masih menunggu revisi proposal dari Chevron. Menurut Gunawan, Chevron masih memakai acuan harga minyak yang lama …

Selengkapnya : Chevron Tak Bisa Pakai Investment Credit untuk Proyek IDD