Chevron dan BP Kucurkan Rp 594 Triliun untuk 2 Proyek Hulu Gas

This item was filled under [ Info bisnis ]

Chevron

Dua raksasa minyak dan gas bumi (migas) dunia, yaitu Chevron Corp. dan BP Plc, akan mengucurkan investasi senilai total US$ 45 miliar atau sekitar Rp 594 triliun. Hal tersebut menunjukkan perusahaan migas telah percaya diri melakukan ekspansi usaha di sektor hulu seiring dengan mulai pulihnya harga minyak dunia.

Chevron baru saja mengumumkan rencananya menginvestasikan dana sekitar US$ 37 miliar untuk mengembangkan ladang gas di Kazakhstan. Ini merupakan investasi terbesar yang dilakukan oleh perusahaan multinasional asal Amerika Serikat tersebut sejak harga minyak mentah anjlok dalam dua tahun terakhir.

Chevron dan para mitranya, termasuk Exxon Mobil Corp., sepakat melanjutkan pengembangan lapangan gas Tengiz di Kazakhstan setelah tertunda tahun lalu gara-gara merosotnya harga minyak. Executive Vice President bidang hulu Chevron, Jay Johnson, mengatakan pengkajian rencana kontruksi serta rancang bangun lanjutan dari lapangan gas Tengiz telah dilakukan.

Ia menilai, sekarang waktu yang tepat bagi perusahaan migas untuk kembali berinvestasi dengan memanfaatkan rendahnya biaya jasa dan konstruksi di tenah …

Selengkapnya : Chevron dan BP Kucurkan Rp 594 Triliun untuk 2 Proyek Hulu Gas