Cara Cek Resi Citylink Express via Web dan Aplikasi

This item was filled under [ Mana Suka ]

Apakah Anda baru saja menggunakan jasa Citylink Express? Dan Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara cek resi Citylink Express? Sebenarnya caranya cukup mudah dan cepat, tapi sebelumnya, berikut adalah penjelasan singkat mengenai Citylink Express.

Apa Itu Citylink Express?

Citylink Express sejauh ini merupakan perusahaan pengiriman paket terbaik dan terbesar yang kantor pusatnya ada di Malaysia. Di Indonesia sendiri, Citylink Express pusat beralamat di Jalan Raya Kamal Tengah, Cengkareng, Jakarta Barat, Indonesia.

Citylink Express Indonesia
Citylink Express Indonesia

Ada juga kantor cabang Citylink Express Indonesia di Tangerang, Surabaya, dan beberapa kota besar lain. Di Surabaya, Citylink Express berada di daerah Tenggilis Mejoyo, tepatnya adalah di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai Blok G, atau daerah Tenggilis Mejoyo.

Perusahaan besar ini menyediakan jasa pengiriman dokumen dan pengiriman internasional serta logistik pihak ketiga. Menjadi perusahaan pengiriman paling tua, Citylink Express memiliki jangkauan lebih dari 100 negara dengan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Cara Cek Resi Citylink Express Via Website

Untuk mengimbangi perkembangan zaman, Citylink Express telah menyediakan layanan tracking online untuk semua pelanggan. Cek resi melalui website resmi Citylink Express adalah cara pertama dan paling banyak digunakan. Website ini tersedia 24/7, sehingga Anda bisa mengaksesnya siang atau malam dan di mana saja. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka browser dari PC atau smartphone Anda
  • Silahkan kunjungi website resmi Citylink di www.citylinkexpress.com
  • Pada tampilan menu utama, silahkan klik menu “Tracking” di bagian atas (di samping menu “Home”)
  • Di kolom sebelah kanan, silahkan masukkan kode resi Anda dengan benar.
  • Kemudian klik “Track”
  • Halaman akan menampilkan data lengkap tentang paket Anda beserta posisinya.

Melalui Aplikasi

Jika Anda sering menggunakan jasa pengiriman Citylink Express, atau sekedar ingin cara yang berbeda, Anda bisa menggunakan Aplikasi Tracking All in One yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Berikut adalah caranya:

  • Pertama, silahkan unduh dan instal aplikasi “Tracking.my” ke ponsel Anda. Tracking.my adalah aplikasi platform pelacak paket all-in-one dari Malaysia, yang bisa melacak lebih dari 80 operator secara gratis.
  • Buka aplikasi Tracking.my di ponsel Anda
  • Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan aplikasi ini, silahkan login seperti biasa, dengan memasukkan email dan password Anda. Jika ini adalah kali pertama Anda mengenal aplikasi ini, silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan cara tab “Create Account” atau “Continue with Facebook”.
  • Jika Anda memilih Create Account, silahkan isi semua data dengan benar dan lengkap, mulai dari nama, alamat email, negara, nomor handphone, dan password. Kemudian tab “Register”. Kode konfirmasi akan dikirim ke email Anda, silahkan periksa kotak masuk email Anda dan klik tautan yang telah dikirimkan, atau masukkan kode ke kolom yang sudah disediakan.
  • Jika Anda memilih Continue with Facebook, Anda akan terdaftar otomatis menggunakan data diri sesuai dengan akun Facebook Anda.
  • Setelah berhasil registrasi, silahkan login ke aplikasi.
  • Pada tampilan menu utama, silahkan pilih “My Shipment”.
  • Kemudian masukkan nomor resi Anda ke dalam kolom yang sudah di sediakan (di bagian atas). Tak hanya cek resi pengiriman dengan Citylink Express, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk tracking JNE, J&T, dll.
  • Selanjutnya layar ponsel akan menampilkan data lengkap mengenai paket Anda.

Menjadi mitra pengiriman barang terbaik, Citylink Express memang rekomended untuk siapa pun. Jika Anda adalah salah satu yang tertarik menggunakan jasa ini, cara cek resi Citylink Express di atas tentunya akan sangat berguna.