Buntut 'Matahari Kembar', Dirut dan Wakil Dirut Pertamina Dicopot

This item was filled under [ Info bisnis ]

Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto

Kementerian Badan Usaha Milik negara (BUMN) dikabarkan akan kembali merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero). Kali ini, perombakan menyasar posisi pucuk pimpinan perusahaan pelat merah tersebut, yaitu Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama. Perombakan tersebut dikabarkan terkait adanya kisruh ‘matahari kembar’ di Pertamina.

Berdasarkan informsi yang diperoleh Katadata, Kementerian BUMN mencopot Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang. Pencopotan itu akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang digelar di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/2) pagi.

Selanjutnya, posisi wakil direktur utama kabarnya akan dikosongkan untuk sementara waktu. Sedangkan posisi Direktur Utama Pertamina akan diisi oleh pejabat sementara. Komisaris Pertamina Edwin Hidayat Abdullah, yang juga menjabat Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kemeterian BUMN, disebut-sebut akan menjadi nakhoda sementara di perusahaan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Edwin belum merespons upaya konfirmasi dari Katadata. Begitu pula dengan Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang. Namun, dalam …

Selengkapnya : Buntut ‘Matahari Kembar’, Dirut dan Wakil Dirut Pertamina Dicopot