BP Turunkan Harga, PLN Borong Gas Tangguh Train 3

This item was filled under [ Info bisnis ]

Blok Tangguh_bp.com_1.jpg

BP Berau dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akhirnya sepakat melakukan amandemen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dari kilang Tangguh. Dalam amandemen tersebut, PLN memborong lebih dari setengah produksi Train 3 Tangguh.

Penandatanganan amandeman PJBG dilakukan kedua perusahaan, hari ini. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyaksikan penandatanganan tersebut dan langsung menetapkan persetujuan untuk mengubah PJBG yang telah disepakati pada 17 Oktober 2014. Dia mengatakan amandemen kontrak bertujuan untuk mengamankan pasokan gas pembangkit berbahan bakar gas untuk jangka waktu yang panjang.

“Kepastian pasokan bahan bakar gas bagi pembangkit listrik memerlukan tindakan cepat. Jangan sampai terjadi defisit, ” ketika memberikan sambutannya di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (15/4). Gas dari Tangguh ini nantinya bisa digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas Arun yang memiliki kapasitas 184 megawatt (MW), PLTGU Belawan (800 MW), dua blok PLTGU Muara Karang (1.300 MW), dan tiga blok PLTGU Priok berkapasitas 2.000 MW. (Baca: SKK Migas …

Selengkapnya : BP Turunkan Harga, PLN Borong Gas Tangguh Train 3