Bosch Kembangkan Sistem Pengereman Ultra Cepat

This item was filled under [ Mana Suka ]

Salah satu penyebab terbesar kecelakaan mobil, melibatkan pengendara sepeda motor yang sering muncul secara tiba-tiba. Sedikit saja lengah maka kecelakaan dapat saja terjadi. Hal itulah yang menjadi perhatian lebih untuk Bosch menciptakan sistem pengereman canggih.

Sistem baru pengereman darurat Bosch, dilengkapi dengan pendeteksi pengendara sepeda ataupun sepeda motor. Dengan ini, ia mampu mencegah terjadinya kecelakaan yang serius. Secara otomatis fitur ini dapat menghentikan laju kendaraan secara penuh, pada kecepatan maksimal 40 km/jam.

Mengambil input dari sistem radar atau sensor video, teknologi iBooster Bosch mampu memicu pengereman penuh hanya dalam 190 milidetik atau sama dengan dua kali kedipan mata saja.

Selain itu, sensor radar belakang dari Bosch juga membantu pemantauan kondisi belakang. Contohnya, ketika usai parkir pararel, sering kali pengemudi segera keluar dari mobil tanpa melihat ke belakang. Hal itu dapat menyebabkan pengendara sepeda atau motor menabrak pintu dan terpental.

Dengan sensor belakang dari Bosch, akan ada peringatan untuk pengemudi beberapa menit setelah mesin dimatikan. Pada radius 20 meter, sensor sudah mendeteksi pengguna jalan yang mendekati samping dan belakang mobil.