BKPM: Trump dan Pilkada Jakarta Bisa Jadi Kendala Investasi 2017

This item was filled under [ Info bisnis ]

BKPM

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah mengidentifikasi beberapa hal yang akan jadi kendala penyerapan investasi tahun ini. Namun, Kepala BKPM Thomas Lembong  tetap optimis target realisasi investasi yang dipatok sebesar Rp 678, 8 triliun dapat tercapai.

Lembong mensinyalir terdapat dua tantangan utama yang akan dihadapi Indonesia dalam merealisasikan target tersebut. Pertama yaitu dari sisi global pasca terpilihnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Lembong menilai, banyak kebijakan Trump yang akan mengagetkan bagi kalangan tertentu. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia diharapkan dapat mengambil langkah cepat untuk bisa terus menarik investasi sebanyak-banyaknya tahun ini.

“Kita harus ekstra cekatan karena perubahan dunia berlangsung cepat, terutama saat masuknya administrasi Trump, ” ujar Lembong di Kantor Pusat BKPM, Jakarta, Rabu (25/1) kemarin.

(Baca juga: Realisasi Investasi Tahun Lalu Melambat, Cuma Tumbuh 12 Persen)

Untuk terus menjaga pertumbuhan ekonomi, Lembong menjelaskan, akan memanfaatkan ‘Trump effect’ ini untuk menggenjot ekspor produk Indonesia. Apalagi harga-harga …

Selengkapnya : BKPM: Trump dan Pilkada Jakarta Bisa Jadi Kendala Investasi 2017