Besarkan Semangat dan Berlari Lebih Kencang

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rachmad Hardadi

Seperti yang kita ketahui bersama, harga crude oil menurun tajam. Inilah saatnya di Direktorat pengolahan kita me-refresh kembali infrastruktur sehingga pada saatnya nanti harga minyak kembali menggeliat naik maka infrastruktur kilang sudah siap dan sudah memenuhi Nelcon Complexity Index (NCI) tinggi.

Dengan semakin tinggi NCI, maka semakin memberi keyakinan kepada kita seluruh produk yang dihasilkan mempunyai yield valuable product yang semakin besar. Saat ini NCI infrastruktur kilang adalah sekitar 4, 56. Jika infrastruktur selesai dibangun, maka NCI kita akan naik menjadi 9 keatas.

Berkaitan dengan hal tersebut, yang pertama dilakukan sekarang adalah menyelesaikan proyek yang sedang berjalan yaitu proyek PLBC di Cilacap. Insyaallah di akhir tahun 2018, Premium yang dihasilkan oleh RU IV Cilacap, seluruhnya akan dikonversi menjadi Pertamax. Dengan demikian, RU IV Cilacap mulai akhir 2018 tidak lagi memproduksi Premium.

Kedua, sudah diputuskan juga oleh korporat bahwa proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) RU V Balikpapan yang semula akan …

Selengkapnya : Besarkan Semangat dan Berlari Lebih Kencang