Berhenti Ekspor, Freeport: Kami Belum Mau Bicara PHK

This item was filled under [ Info bisnis ]

freeport 1.jpg

PT Freeport Indonesia mengaku tidak ingin membicarakan potensi adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pegawai buntut dari ekspor yang tidak dapat dilakukan. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini masih berharap pemerintah dapat memperpanjang izin ekspor konsentratnya.

“Kami tidak ingin bicara PHK, tapi yang kami ingin ekspor bisa berjalan, ” kata Vice President Corporate Communication Freeport Riza Pratama di Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jumat (27/1). (Baca: Freeport Minta Syarat Ubah Kontrak, Arcandra: Harus Tunduk Aturan)

Dia mengakui ekspor yang dilakukan Freeport erat kaitannya dengan operasional di lapangan. Menurutnya, hal yang paling penting adalah memastikan operasional dan pekerja terus berjalan dengan adanya aktivitas ekspor. Untuk diketahui Freeport sejak tanggal 12 Januari lalu tidak bisa melakukan ekspor karena belum menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Riza mengatakan hingga saat ini Freeport masih mencari jalan tengah dengan pemerintah. Sebagai salah satu syarat mendapatkan izin …

Selengkapnya : Berhenti Ekspor, Freeport: Kami Belum Mau Bicara PHK