Berharap Kejayaan Arun Bisa Kembali di Aceh

This item was filled under [ Info bisnis ]

Marzuki Daham

Beberapa pekan lalu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi melantik Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Marzuki Daham yang merupakan putra Aceh, terpilih dari tiga calon yang diusulkan Gubernur Nangroe Aceh Darusalam untuk memimpin BPMA.

BPMA akan menggantikan fungsi dan tugas SKK Migas, khusus wilayah Aceh kedepannya untuk mengelola sumber daya migas di Aceh. Pembentukan lembaga ini sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi di Aceh.

Marzuki memang tidak asing dengan dunia migas. Sejak 1977 dia sudah bekerja dengan Mobil Oil Indonesia (sekarang ExxonMobil) di ladang gas Arun, Aceh. Kemudian pada 2006 pindah ke Chevron dan pada 2013, dia bekerja di PT Perusahaan Gas Negara (Persero).

Pemerintah memberikan waktu kepada Marzuki selama enam bulan sejak dilantik untuk menyiapkan semua kebutuhan organisasi BPMA, mulai …

Selengkapnya : Berharap Kejayaan Arun Bisa Kembali di Aceh