Banyak Proyek Infrastruktur Daerah yang Belum Siap Didanai

This item was filled under [ Info bisnis ]

infrastruktur

PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mencatat, pembiayaannya untuk proyek infrastruktur masih didominasi proyek-proyek di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Alasannya, belum banyak proyek infrastruktur di wilayah lain yang siap didanai oleh perusahaan pelat merah bidang pembiayaan infrastruktur tersebut.

Direktur Utama SMI Emma Sri Martini mengatakan, pihaknya tengah berupaya membantu penyiapan proyek-proyek infrastruktur di wilayah tengah dan timur Indonesia agar bisa cepat didanai. “Makanya kami membuka jasa konsultasi dalam penyiapan proyek, justru karena kamimenyadari proyek yang siap didanai masih langka di wilayah tengah dan timur, ” katanya di Bali, Kamis (8/11).

Hingga Oktober lalu, SMI mencatat total komitmen pembiayaan mencapai Rp 39, 51 triliun. Dari jumlah itu, yang sudah disalurkan sebesar Rp 21, 91 triliun. Pembiayaan terbanyak mengalir untuk proyek infrastruktur di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yaitu sebesar 42 persen dari total penyaluran. Sedangkan di Sumatera 28 persen, Kalimantan dan Sulawesi 11 persen, serta Papua dan Maluku 8 persen.

Pembiayaannya paling …

Selengkapnya : Banyak Proyek Infrastruktur Daerah yang Belum Siap Didanai