Bank Yudha Bhakti Sudah Lapor OJK Terkait Akuisisi Fintech Akulaku

This item was filled under [ Info bisnis ]

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi

PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) menyatakan bahwa mereka telah melaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait masuknya perusahaan teknologi keuangan (fintech) PT Akulaku Silvrr Indonesia sebagai pemegang saham.

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar mengatakan, OJK pun sudah memberikan respons terhadap laporan yang diberikan pihaknya tersebut. “Tadi pagi saya ke OJK. Respons (OJK) baik. Ini hanya perlu lapor, ” katanya kepada Katadata.co.id, Senin (8/4).

Sebelumnya, pada Selasa (2/4) Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan bahwa OJK belum mendapat laporan terkait masuknya Akulaku sebagai pemegang saham pada Yudha Bhakti. “Akulaku belum ngomong dan belum datang ke kami. Nanti kami kaji, ” ujar Heru ketika itu. 

Proses masuknya Akulaku ke Yudha Bhakti sendiri sudah dilakukan dalam dua proses. Pertama, seperti diungkapkan dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Yudha Bhakti kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 22 Maret 2019,  Akulaku mengambil alih 5, 2% saham milik PT …

Selengkapnya : Bank Yudha Bhakti Sudah Lapor OJK Terkait Akuisisi Fintech Akulaku