Bagaimana Melakukan TINDAKAN ?

This item was filled under [ Pengembangan diri, Salesmanship, sekolah bisnis ]

…hah..selalu ada saja pertanyaan konyol…

TIDAK !

The idea! Karena

“Tindakan memang tidak selalu membawa kebahagian. Tetapi tidak akan ada kebahagian tanpa tindakan”

Seperti dalam tulisan terdahulu, kita selalu dihadapkan pada posisi tersulit untuk memulai hal baru, sulit karena tidak tahu harus darimana memulainya.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengambil keputusan bahwa Anda bisa melakukannya. Sebab hanya dengan keyakinan, benih tujuan itu bisa menjadi nyata.

Tanpa keyakinan, Anda tidak akan melakukan suatu apapaun, karena dengan keyakinan yang pasti maka pikiran Anda akan bekerja memprogram diri untuk meraihnya.

Bila Anda pernah berkata “ Saya pernah mencobanya tapi gagal”, maka Anda seperti kucing yang meloncat ke atas kompor panas dan segera merangkak turun karena kukunya terbakar.

Anda boleh bertaruh, bahwa kucing itu tidak akan pernah berani naik kompor lagi, tidak peduli apakah panas atau dingin kompor itu.

Jika Anda telah berusaha melakukan sesuatu dan gagal, cobalah berpikir mungkin saat itu “kompor sedang panas”………………

Bila kita bukanlah seperti kucing itu dan mau mencoba lagi naik keatas kompor saat sedang dingin maka saya yakin akan berhasil………………..(”kucing & kompor hanyalah perumpamaan”)

Cobalah mulai belajar, dan terapkan strategi jitu dalam setiap usaha Anda.

Semua hal…

Sebagai contoh ; Anda yang pernah gagal masuk perguruan tinggi negeri, saat ini Anda harus segera menemukan strategi bagaimana Anda bisa lulus seleksi nanti.

Anda yang pernah gagal membangun bisnis, mungkin Anda perlu mencoba lagi usaha Anda. Ingatlah (…Perumpamaan kompor & Kucing…) mungkin…saat itu kompornya sedang panas…Jangan mencari rahasia maupun formula, tetapi milikilah strategi bagaimana cara Anda untuk meraih kesuksesan Anda.

Atau Anda yang baru belajar mengendari mobil, tentu saja Anda sudah belajar dan mencari tahu, bagaimana cara menyetir dengan baik dan benar, sehingga Anda tidak akan tabrak sana tabrak sini dan membuat jalan baru di jalan beraspal mulus.

Dari uraian diatas dapat kita simpulkan bersama-sama bahwa untuk melakukan tindakan  harus bersungguh-sungguh mulai dari titik terendah Anda

1. Berfikir Positif

Pikiran Positif adalah pikiran yang dapat membangun kepribadian atau karakter, sehingga menjadi lebih matang, lebih berani menghadapi tantangan dan berani melakukan hal-hal yang HEBAT.

Pikiran positif tidak akan membuat Anda berhenti karena keterbatasan dan kelemahan, tetapi akan membuat Anda mencari KEKUATAN hari demi hari.(perhatikan perumpamaan KUCING & KOMPOR diatas).

Memang sulit untuk terus berfikir positif ketika keadaan Anda berlawanan dengan mimpi-mimpi Anda. Namun ketika Anda membiasakan diri untuk terus berfikir positif, maka kebiasaan tersebut akan menjadi suatu daya tarik bagi Anda. Pikiran positif Anda akan menjadi PIKIRAN BESAR, sehingga Anda akan bisa melakukan hal-hal yang kelihatannya mustahil.

2. Selalu Open Mind

Keterbukaan terhadap Ide-ide baru, penting sekali untuk mengembangkan usaha yang ujung-ujungnya adalah KEUNTUNGAN dan KESUKSESAN Anda. Untuk menggalang kesuksesan yang Anda inginkan, Anda tidak perlu sepuluh kali lebih cerdik dibandingkan yang sekarang. Segudang ide cemerlang akan saya berikan jika Anda bersedia mengikuti ide saya.

3. Dimulai dari Impian

“ah itu hanya mimpi…” Sering Anda dengar sebagai cemooh dan ejekan… atau bahkan Andapun mengucapkan kalimat itu ketika saya menawarkan sebuah methode Bagaimana menjadi kaya melalui internet.

Saya tidak menyalahkan pendapat Anda, tetapi saya akan mengajak Anda untuk berpikir positif “Bagaimana cara memanfaatkan impian untuk mencapai apa yang Anda Inginkan

Ok…

Apakah pernah terbayangkan oleh Anda bahwa dulu orang tidak bisa terbang, tidak ada listrik/lampu, TV dulu tebalnya hampir 1 meter sekarang hanya 10 cm bahkan mungkin besok TV bisa digulung seperti kertas gambar saya atau dulu tidak ada telepon tapi sekarang ada HP…. dan masih banyak lagi…

Nah, mereka menciptakannya karena mereka berani bermimpi besar, bukan karena kebetulan saja….mereka terus berfikir mulai dari impiannya dan menyusun rencana untuk mencapai apa yang dia impikan dulu dan hasilnya bisa Anda nikmati seperti sekarang ini…

Andapun berhak dan harus mempunyai MIMPI tentang kehidupan Anda yang mewah dan tercukupi dalam segala hal termasuk keuangan Anda. Tetapi bagaimana Anda bisa mewujudkan mimpi Anda adalah sebuah pertanyaan yang harus Anda Jawab.

Mungkin saja… bagian dari tulisan saya ini akan menjadi salah satu cara yang bisa mewujudkan mimpi Anda.

Seperti bagaimana saya akan tuliskan tentang MIMPI pada tulisan berikutnya…… so… see you next week…

Terima kasih.

Semoga saya dan Anda tidak seperti kucing, tetapi selalu memiliki keberanian untuk mecoba lagi walaupun pernah gagal……

Kegagalan Adalah Sukses yang tertunda jika kita berani memulainya menggunakan strategi.

One Comment on “Bagaimana Melakukan TINDAKAN ?”

  • 9 April, 2010, 0:30

    Hidup adalah sebuah permainan pikiran

Leave a Comment