Apakah Hidup sehat itu Penting

This item was filled under [ Sehat & Cantik ]

SUDAH SEHATKAH ANDA ? Sengaja pertanyaan ini saya sampaikan kepada Anda, bukan sekedar basa-basi untuk bonus dari saya. Akan tetapi saya ingin mengajak Anda agar selalu INGAT dengan kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

“Apakah Kesehatan sangat penting bagi Hidup Anda?”

Okey….berikut ini adalah satu contoh :

Anda adalah orang kaya, memiliki milyaran deposito di beberapa bank, mempunyai usaha besar dengan profit yang melimpah. Tetapi Anda atau mungkin istri atau anak Anda selalu sakit-sakitan, padahal mereka adalah orang yang sangat Anda sayangi…………..Anda bertanggung jawab terhadap segala kebutuhan mereka.

Saya yakin Anda tidak ingin mereka meninggalkan Anda, mengharapkan mereka sembuh sehat dan bisa hidup normal bahagia bersama.

Berapapun biaya yang dibutuhkan demi kesembuhan sakitnya pasti akan Anda usahakan, berobat kemana-mana pasti akan Anda lakukan.

Mungkin Anda akan berkata ….uh.. saya punya uang… pasti saya mampu membayar biaya pengobatan mereka…..

Jangan beranggapan begitu… coba Anda bayangkan berapa banyak orang yang BANGKRUT karena kesehatan yang terganggu…. Mungkin ada di sekitar lingkungan Anda, mungkin Anda pernah mendengar kisah kisah pilu seperti itu.

Bagaimana usahanya tidak akan bangkrut kalau setiap waktu pikirannya terkonsentrasi pada kesembuhan mereka, dan biaya pengobatan terus Anda keluarkan……………lama-lama habis harta Anda…

Untuk Anda yang mengikuti program Asuransi pasti akan merasa lebih tenang, akan tetapi bagi orang yang hanya pas-pasan ……………………………hal ini perlu menjadi perhatian Anda.

Jangan sampai usaha bisnis, harta kekayaan akan hilang karena tidak memperhatikan kesehatan Anda.

SUNGGUH SANGAT MENYEDIHKAN ……………

Nah… oleh karena itu saya mengajak melalui tulisan saya ini dan mengingatkan Anda akan arti pentingnya HIDUP SEHAT.

Gaya hidup sehat yang dimaksud itu melibatkan lima poin penting. Intinya, Anda tetap terkontrol dan memiliki hidup bahagia dan sehat. Kelima poin penting yang kira-kira dapat membuat gaya hidup Anda lebih sehat itu adalah:

1. Kesadaran
Sadar dengan aktivitas Anda, serta menyelaraskan badan dan pikiran. Sebelum mengambil keputusan, pikirkanlah efeknya terhadap kesehatan Anda. Utamakan apa yang dibutuhkan tubuh Anda secara fisik dan nutrisi, dan cari tahu apa yang bisa membuat pikiran Anda bahagia.
2. Sikap
Mengertilah bahwa ada suatu waktu di mana tubuh Anda perlu istirahat. Tak perlu memaksakan program diet bila Anda harus stres. Nikmati apa yang Anda makan dan segala aktivitas yang ingin Anda lakukan.
3. Cintai diri Anda
Cintai dan hargai diri Anda sepenuhnya. Sayangilah badan Anda, bakat Anda, seluruh paket yang ada di dalam diri Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih waspada dalam mengambil keputusan.
4. Mind-set
Tinggalkan semua cara atau metode yang mengiming-imingi Anda akan kelangsingan dengan cepat. Mengertilah bahwa hidup sehat adalah mind-set Anda sekarang. Tak harus 1-2 minggu menjalani aktivitas ekstrim. Gaya hidup yang sesuai keinginan Anda akan membuat Anda ramping dengan cara lebih sehat meskipun memakan waktu lebih lama.
5. Istirahat
Istirahat dan tidur yang cukup. Manfaatkan waktu istirahat Anda untuk tidur. Badan Anda berhak mendapatkannya.

Gaya hidup sehat sangat menyenangkan dan nyaman. Anda lah yang memutuskan, karena Anda yang mengontrol, Anda pula yang berkuasa untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dan lebih cerdas.

Semoga kesehatan selalu beserta kita semua

.

Leave a Comment