AirAsia Ingin Jadikan Bandara Silangit Hub Penerbangan Asia

This item was filled under [ Info bisnis ]

AirAsia

AirAsia menyatakan berminat untuk menanamkan modalnya di Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara. Maskapai penerbangan asal Malaysia ini ingin menjadikan bandara tersebut sebagai hub yang menghubungkan negara-negara Asia.

“Tony Fernandes (CEO AirAsia) dia mau investasi, mau bikin Silangit jadi hub, ” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan usai bertemu dengan Tony Fernandes di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Senin (19/2).

(Baca: Jokowi Perintahkan Pengelolaan Lima Bandara Dilepas ke Swasta)

Luhut menjelaskan rencana AirAsia bahwa ada beberapa bahwa negara-negara Asia yang akan terhubung dengan Bandara Silangit. Beberapa diantaranya adalah India, Pakistan, Kuala Lumpur, Singapura, China, dan Thailand.

“Jadi nanti dia (AirAsia) bikin hub, terus kemudian dikawinkan dgn Bangka Belitung, kemudian Kualanamu, terus dia mau buka juga di Jakarta. Banyuwangi juga mau dibikin hub, ” ujar Luhut menambahkan.

AirAsia, menurut Luhut, menargetkan menjadikan Silangit sebagai hub sebelum acara Annual Meeting International Monetery Fund World Bank (IMF-WB). Acara ini sendiri diadakan pada Oktober 2018 mendatang.

(Baca: AirAsia Ingin Jadikan Bandara Silangit Hub Penerbangan Asia