5 Lokasi Pusat Karangan Bunga Terpopuler di Jakarta

This item was filled under [ Mana Suka ]

Karangan bunga bisa digunakan sebagai simbol ucapan, baik untuk turut bersuka cita maupun rasa turut berduka. Mulai dari bunga potong biasa, karangan bunga, hingga papan bunga yang dibuat sedemikian rupa digunakan untuk menyampaikan maksud tersebut. Bunga juga bisa digunakan hanya sekedar untuk menghias ruang.

ilustrasi pusat karangan bunga jakarta
Ilustrasi pusat karangan bunga jakarta

Meskipun saat ini sudah hadir bunga kertas atau bunga buatan yang lebih awet, namun tak bisa dipungkiri bahwa bunga asli tetap meningalkan kesan tersendiri yang lebih cantik dan segar. Untuk mendapatkan bunga segar sebenarnya tidaklah sulit, bahkan di kota besar seperti Jakarta sekalipun.

Pasar Karangan Bunga Terpopuler di Jakarta

Beberapa dari Anda mungkin belum tahu, tetapi di Jakarta terdapat pasar bunga yang menyediakan berbagai jenis bunga segar serta melayani pembuatan karangan bunga. Berikut adalah lokasi-lokasi yang paling populer.

Artikel ini disponsori oleh San Diego Hills by Lippo

Rawa Belong

Rawa Belong tentu berada di daftar teratas karena pasar bunga ini disebut-sebut sebagai pasar bunga terbesar bahkan di Asia Tenggara. Terletak di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pasar yang buka setiap hari selama 24 jam ini menyediakan berbagai jenis bunga bahkan hingga bunga impor.

Terdiri dari ratusan pedagang yang berjual di kios dan lapak, Anda bisa mendapatkan bunga potong, rangkaian bunga, dan papan bunga serta aksesoris tambahan seperti pot dan keranjang dengan harga yang lebih murah dibanding dengan di toko.

Pasar Cikini

Tidak sebesar Rawa Belong, namun pasar bunga di depan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat layak menjadi alternatif. Terdapat kurang lebih 30 kios, Pasar Cikini merupakan pasar bunga tertua yang menyediakan berbagai jenis bunga dengan harga bervariasi. 

Kios-kios menawarkan berbagai bunga potong dan juga menerima pesanan karangan bunga untuk ungkapan atau acara tertentu. Dengan harga yang murah mulai dari Rp5 rupiah, bunga bisa dibeli batangan atau diikat.

Pasar Bunga Radio Dalam

Tidak seramai dua pasar sebelumnya, tapi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tepatnya di Pasar Radio Dalam terdapat jejeran kios yang menjual bunga potong segar dan juga rangkaian bunga.
Karangan bunga yang dijual harganya beragam, bisa ratusan ribu hinga satu juta rupiah tergantung ukurannya.

Terkadang pula, penjual juga menggunakan bunga buatan meskipun lebih sering menggunakan bunga asli. Pasar ini juga dipenuhi dengan pedagang yang berasal dari Barito yang tempat awalnya direlokasi. Pedagang ini selain mendapat pelanggan baru juga biasa melayani rangkaian bunga melalui orderan telepon.

Pasar Klender

Bagi warga Jakarta Timur, untuk mendapat bunga potong dan karangan bunga cukup pergi ke Pasar Klender saja. Tidak begitu besar memang, namun sentra bunga di pasar ini cukup disebut sebagai cabang Rawa Belong karena menyediakan berbagai jenis bunga yang lengkap dan juga melayani pembuatan karangan dan papan bunga dengan harga bervariasi.

Pasar Puri Indah

Di kawasan Jakarta Barat khususnya di pasar Puri Indah, Kembangan juga terdapat kios-kios bunga yang berjejer. Memang tidak sebanyak di pasar-pasar sebelumnya karena pasar ini lebih ke seperti pasar umum yang menjual berbagai jenis barang hingga makanan.

Meskipun demikian, jangan remehkan toko bunga di pasar ini karena toko-tokonya menyediakan berbagai jenis bunga dan karangan bunga yang tidak kalah. Bahkan salah satu tokonya yaitu Toko Aneka Bunga reputasinya sudah terkenal dimana-mana karena karangan bunga yang sangat diperhatikan kualitas dan tingkat keharuman serta kesegarannya.

Beberapa lokasi di atas adalah tempat-tempat yang menyediakan bunga potong segar sekaligus karangan dan papn bunga berkualitas. Tidak ada salahnya jika sedang membutuhkan karangan bunga untuk ucapan atau acara tertentu agar mengunjungi salah satu lokasi tersebut.