5 Bengkel Mobil Terbesar dan Recomended di Lampung

This item was filled under [ Mana Suka ]

Setiap pemilik mobil tentu berharap memiliki kendaraan dalam kondisi prima. Begitu kunci starter diputar on langsung berbunyi nyaring dan siap dibawa pergi. Ketika ada keperluan penting, diharapkan mobil segera melaju menuju lokasi yang dituju.

Nah, ketika mobil dinyalakan dari tombol starter, ternyata tidak hidup. Panik dan jengkel kan? Apa yang anda pikirkan, apakah bahan bakar habis? Bagaimana dengan olinya, apakah sudah diganti secara rutin sesuai dengan jarak tempuh yang disyaratkan?

Bengkel Mobil Terbesar di Lampung
Ilustrasi 5 Bengkel Mobil Terbesar di Lampung

Lantas bagaimana dengan air radiator dan cairan penting lain seperti air aki, air radiator, air wiper, minyak rem, minyak power steering, oli gardan dan lainnya? Hmmmm….banyak hal ternyata yang harus diperhatikan.

Lihat juga: Sabai – Rental Mobil Rekomendasi di Lampung

Penyebab Mobil Tidak Dapat Berfungsi Dengan Prima

Kunci dari sekian rentetan penyebab diatas adalah kedisiplinan dan ketepatan waktu dalam melakukan servis mobil sesuai dengan persyaratan dan jarak tempuh.

Masing-masing komponen tersebut memiliki standar kebutuhan servis yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Misalkan oli biasanya wajib diganti setiap 5,000 km, sedangkan oli filter perlu diganti per 10,000 km.

Air aki (aki basah) biasanya wajib dicek setiap 2 minggu sekali, minyak rem diganti setiap 50,000 km, oli power streering diganti setiap 20,000 km. Sedangkan air radiator dan air wiper perlu sering dilihat agar tidak kering dan masih banyak lagi komponen bagian mobil lain yang perlu dicek secara rutin.

Menentukan Bengkel Mobil Yang Berkualitas

Dari pada anda pusing, lebih baik serahkan saja ke bengkel mobil yang sudah berpengalaman dengan bidangnya. Beberapa pertimbangan penting, diantaranya :

  1. Pilihlah bengkel resmi yang sudah ditunjuk. Tentunya sudah memiliki peralatan lengkap dan dukungan teknologi terkini , teknisi handal, memilki sertifikat dan SOP yang baik;
  2. Apabila tidak di bengkel resmi, pilihlah bengkel yang terlihat ramai pelanggan. Asumsi bengkel tersebut sudah teruji kualitas pelayanannya. Biasanya teknisi mereka berasal dari ex bengkel resmi ;
  3. Mintalah referensi ke beberapa pengguna mobil lain yang sejenis dengan milik anda. Ini cukup membantu karena testimoni pelanggan sangat penting dalam menentukan bengkel yang akan anda datangi.

Referensi 5 Bengkel Terbesar di Lampung

Bagi anda yang tinggal di wilayah Lampung dan sekitarnya, dapat menggunakan parameter diatas untuk menentukan bengkel mana yang akan dituju. Kelima bengkel tersebut memiliki kesamaan dalam kapasitas dan jangkauan pelayanan, yaitu :

  1. Melayani semua jenis dan merek mobil;
  2. Melayani semua jenis perbaikan untuk kerusakan ringan dan berat;
  3. Berada Kota Bandar Lampung.

Lalu bagaimana dengan bengkel mobil di Lampung? Siapa saja mereka ? Yuk kita intip ke 5 bengkel tersebut, yaitu:

Heri Jaya Motor

  • Lokasi : Jl Prof Agus Salim, Nomor empat , Kaliawi Persada, Tanjung Karang Pusat, kota Bandar Lampung.
  • Telpon : 0813-7923 8558.
  • Buka : Senin-Sabtu 07.30-17.00 wib

Bengkel Mobil Gat Motor

  • Alamat : Jalan P. Emir Moh. Noer No. 64, Pengajaran, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung.
  • Telpon : (0721) 475700.

Bengkel Mobil Crist Motor

  • Alamat : Jalan P. Tirtayasa No. 5, Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung.
  • Telpon : 0812-7981 6400.
  • Buka : Senin-Sabtu 07.30-17.00 wib.

Bengkel Mobil Berkah

  • Alamat : Jalan Slamet Riyadi, Sidorejo, Tlk Betung Selatan, Kota Bandar lampung.
  • Telpon: 0812-1023 2835.

Bengkel Mobil Bangkit Jaya Motor

  • Alamat : Jalan H. Komarudin, Rajabasa Raya, Kota Bandar Lampung.
  • Telpon : 0812-7948 5776