4 Penghalang Dalam Meraih Masa Depan Anda

This item was filled under [ Motivasi ]

mentalSahabat yang sukses… Tanpa terasa hari ini kita melewati pertengahan tahun 2016, bahkan telah memasuku minggu ke 2 bulan Agustus…

Perjalanan awal tahun telah kita jalani, rencana sudah tertulis rapi, untuk meraih impian hidup menjadi lebih baik..

Dalam posting kali ini saya ingin berbagi tetang rancangan hidup dalam mencari masa depan.

Ok.. sebelum saya lanjutkan ada pertanyaan dasar yang sebaiknya kita pecahkan terlebih dulu !….. Mau ?……

‘Apakah Rancangan hidup yang telah kita miliki untuk meraih masa depan ?’

Masa depan seseorang tidaklah jauh dari diri seseorang itu sendiri, ia berada didalam diri setiap manusia. Masa depan berada dalam hati dan pikiran setiap insan. Sehingga hal itulah yang menjadikan setiap orang mempunyai “ greatest thing ” yaitu suatu hal yang besar dan luar biasa.

Sayangnya, Tidak setiap orang tahu akan hal tersebut. Andai semua orang tahu bahwa masa depan dan potensi untuk menjadi orang besar ada dalam diri mereka sendiri, Maka semua orang akan menjadi orang besar, orang sukses, Orang yang mempunyai masa depan.

Untuk mendapatkan kesuksesan, setiap manusia harus dapat merubah pola pikir dan keyakinan hatinya. Ketika hati dan pikiran sudah yakin untuk meraih the greatest thing, Hal yang luar biasa, Maka manusia telah siap menjadi orang besar dengan melalui proses- proses yang ada.  

Sejauh apapun dan kemanapun arus berjalan, anda harus terus mengikutinya. Karena mimpi adalah kunci untuk menaklukan dunia.

Ada beberapa orang yang sudah punya mimpi yang besar, Luar biasa dan cemerlang, Namun mereka tidak tahu langkah awal untuk mencapai mimpi itu. Ada pula beberapa diantara kita merasa terhenti , Atau bahkan tidak bisa maju untuk meraih masa depan itu.

Ada satu kata kunci untuk memulai dan memulai lagi langkah menuju mimpi. Bahwa saat anda akan memulai sebuah perubahan, Maka lemparkanlah hati anda sejauh- jauhnya untuk menghindari segala perasaan yang negatif yang akan menghambat langkah anda.

Mungkin banyak celaan, banyak godaan dan bahkan banyak hinaan yang akan datang menghampiri ketika anda baru akan memulai langkah anda. Namun anda harus selalu ingat, Untuk memulainya, Jauhkan perasaan negatif, Rasa tidak percaya diri, Rasa minder dan kecil dan segala rasa dihati anda yang bisa menghambat laju anda menuju mimpi. Sehingga langkah anda selanjutnya akan terasa lebih ringan untuk menuju sebuah kesuksesan, Sebuah mimpi yang luar biasa.

Wujudkan mimpi itu dengan ber-aksi

BATU TERJAL Greatest thing selalu ada dalam setiap diri manusia. Dan untuk mewujudkannya, Selalu ada langkah yang harus dilalui. Namun kadang ditengah perjalanan ada saja batu terjal yang menghadang. Selalu ada saja hambatan didepannya antara lain :

1. Anda sudah punya mimpi besar, namun  tidak menanggapi mimpi besarnya itu sama sekali.

2. Anda sudah punya mimpi besar dan sudah menanggapi namun tidak ada tindakan nyata untuk untuk mewujudkannya.

3. Anda sudah punya mimpi besar, sudah menanggapi dan sudah ada tindakan, namun salah langkah.

4. Anda sudah melakukan semua hal tersebut, namun  tidak tawakal, Tidak konsisten dan mudah goyah ditengah jalan sehinga mimpi besarnya tetap tidak tercapai.

Semoga 4 hal diatas dapat menjadi bahan renungan bagi kita  semua dalam memulai langkah ataupun meneruskan langkah Anda menuju sukses yang di impikan.

Meskipun anda sudah berjalan, anda bisa saja salah langkah. Ternyata meskipun anda sudah menemukan arah, Namun anda terhenti, Goyah dengan pilihannya sendiri. Itulah mengapa anda harus senantiasa merenungkan apa yang anda impikan, arah mana yang harus anda ambil untuk menuju kesana. Seberapa kuatkah anda bisa sampai kesana dengan segala resiko yang akan dihadapi.

APAKAH ANDA TERTANTANG ?………….. APAKAH ANDA SIAP ?

Kita hidup di dunia yang seharusnya memaksimalkan diri  untuk berkarya, beraktivitas, beribadah dan untuk menikmati kehidupan. Akan ada waktunya kelak anda tidur selama- lamanya. Sehingga kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk tidur dalam kehidupan anda ini. 

Marilah lebih memilih mengasah kecerdasan dengan beraktivitas, beribadah dan bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Mulai dari belajar, bersosialisasi hingga mengamalkan dan mengaplikasikan ilmunya agar bermanfaat bagi setiap orang  disekitar Anda.

Live Is Never Flat !

Leave a Comment